Pages

Sunday, November 22, 2015

Pembeli Minyak Nilam 2015 - 2016

 Kami Membeli Minyak Nilam dengan Kualifikasi sebagai berikut :
  1.  PA > 30
  2.  PH < 8  akan lebih bagus lagi jika PH nya di bawah 5. ini akan memiliki harga yang lebih tinggi.
Silahkan kontak0813 2040 1187

-------------------------------------------------------------------------------------------------





































----------------------------------------------------------------------------
Pembeli Minyak Nilam 2015 - 2016 enurut  Tjiptono  (2005:366)  bahwa  enam  konsep  inti  mengenai obyek penggukuran kepuasan konsumen, yaituCara untuk mengukur kepuasan konsumen adalah Pertama, langsung menanyakan kepada konsumen seberapa puas mereka dengan produk / jasa dari perusahaan yang bersangkutan. Kedua, menilai dan membandingkannya dengan produk / jasa dari pesaing.
2. Dimensi kepuasan konsumen
Meminta kepada konsumen untuk menilai produk / jasa berdasarkan item-item spesifik seperti kecepatan layanan, fasilitas, keramahan pegawai dan menentukan dimensi-dimensi yang paling penting dalam kepuasan konsumen.
3. Konfirmasi harapan (Corfirmation of Expectation)
Kepuasan tidak diukur langsung, namun disimpulkan berdasarkan kesesuaian antara harapan konsumen dengan kinerja produk perusahaan. Konsumen akan merasakan perubahan sesuai yang dirasakan setelah mengkonsumsi Nutrilite dari ketahanan dan performa produk.
4. Minat pemebelian ulang (Repurchase Intent)
Kepuasan  diukur  secara  keseluruhan  dan  menayakan  kepada konsumen apakah akan membeli ulang produk. Setelah melakukan pembelian
dan   mengkonsumsi   mengalami    perubahan   konsumen   akan   melakukan pembelian ulang terhadap produk tersebut.
5. Kesedian merekomendasi (Willingness to Recommend)
Kesediaan  konsumen untuk merekomendasikan produk kepada teman atau keluarga. Apa bila ada teman atau keluarga yang mengalami sesuatu hal yang  sama  maka  konsumen  Nutrilite  akan  merekomendasi  untuk menggunakan produk Nutrilite dari Amway.
6. Ketidakpuasan konsumen (Customer Dissatisfaction)
Aspek ketidakpuasan konsumen meliputi: Komplain, retur (pengembalian produk), biaya garansi, produk recall (penarikan produk dari pasar),  getok  tular  negative,  dan  defection  (konsumen  yang  beralih  ke pesaing). Ketidak puasan konsumen ditandai dengan tidak sesauinya harapan konsumen terhadap produk yang dipakainya.
2.1.4 Metode Pengukuran Kepuasan Konsumen:
Menurut Kotler (1997:45) mengidentifikasi 4 metode untuk mengukur kepuasan Konsumen, yaitu sebagai berikut:
1. Sistem keluhan dan saran.
Setiap perusahaan yang beorientasi pada pelanggan (customer- oriented) perlu memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para pelanggan untuk  menyampaikan  saran,  pendapat  dan  keluhan  mereka.  Media  yandigunakan bisa meliputi kotak saran yang diletakan pada tempat-tempat yang strategis, menyediakan kartu komentar, menyedikan saluran telepon khusus (customer hot lines), dan lain-lain. Alur informasi yang diperoleh melalui metode ini meberikan banyak gagasan, ide-ide baru, masukan yang baik dan berharga bagi perusahaan, sehingga memungkinkan untuk dapat bergerak, bereaksi lebih cepat dan tanggap untuk menyesuaikan masalah yang timbul.
2. Survai kepuasan pelanggan
Pembeli Minyak Nilam 2015 - 2016 Perusahaan yang responsive dalam mengukur kepuasan pelanggan dengan mengandalkan survai berkala. Perusahaan mengirimkan daftar pertanyaan (kuesioner) atau  menelpon suatu  kelompok acak  dari  pembeli untuk  mengetahui  perasaan  mereka  terhadap  berbagi  aspek  kinerja perusahaan. Perusahaan juga menanyakan pendapat pembeli terhadap kinerja saingannya. Sehingga diharapakan melalui metode ini, perusahaan akan memperoleh tanggapan dan umpan balik (feed back) secara langsung dari pelanggan dan juga memberikan tanda (signal) positif bahwa perusahaan menaruh perhatian terhadap para pelanggan.
3. Ghost shopping
Metode ini dilakukan dengan mempekerjakan beberapa orang (ghost shopper)  untuk  berperan  atau  bersikap  sebagai  pelanggan  /  pembeli  dari produk   perusahaan dan pesaing, kemudian melaporkan mengenai kekuatan dan kelemahan produk perusahaan dan pesaing berdasarkan pengalaman mereka dalam membeli produk tersebut. Ghost shopper juga mengamati carperusahaan  dan  pesaing  melayani  permintaan,  menjawab  pertanyaan  dan menangapi keluhan pelanggan.
4. Lost customer analysi
Perusahaaan  berusaha  menghubungi  para   pelanggan  yang   telah berhenti membeli atau telah pindah pemasok agar dapat memehami mengapa hal itu terjadi dan dapat mengambil / menyempurnakan kebijakan selanjutnya.
2.2 Kualitas Produk
Kualitas produk adalah kemampuan produk untuk melaksanakan fungsinya termasuk didalamnya keawetan, keandalan, ketetapan, kemudahan dipergunakan dan diperbaiki serta atribut bernilai lainya (Kotler, 2002:142). Kualitas produk dimulai dengan kebutuhan pelanggan dan diakhiri dengan kepuasan pelanggan. Setiap perusahaan harus memperhatikan dan mengawasi sikap hal dan setiap kegiatan yang dapat mempengaruhi kualitas dari produknya mulai pembelian bahan baku sampai produk tersebut dikonsumsi oleh konsumen. Faktor yang mempengaruhi kualitas produk adalah proses produksi atau pembuatannya, aspek penjualan, perubahan permintaan konsumen dan peranan inpeksinya (Setyowati, 2007:20). Menurut Prawirosentono (2002:6) kualitas atau mutu suatu produk adalah keadaan fisik, fungsi, dan sifat suatu produk bersangkuatan yang dapat memenuhi selera dan kebutuhan konsumen dengan memuasakan sesuai nilai uang yang telah dikeluarkan. Sifat khas kualitas produyang “andal” harus mempunyai multi dimensi karena harus memberi kepuasan dan nilai manfaaat yang besar bagi konsumen. Secara umum, dimensi spesifikasi mutu produk dapat dibagi sebagai berikut:
1.   Kinerja (Performance)
Kinerja suatu produk harus dicantumkan pada labelnya, misalnya isi, berat, kekentalan, komposisi, serta lama hidup penggunaan.
2.   Keistimewaan (Types of features)
Produk bermutu yang mempunyai keistimewaan khusus dibandingkan dengan produk lain. Nutrilite adalah produk nutrisi dan kesehatan yang terbuat dari bahan alami sehingga aman dikonsumsi dalam waktu jangka panjang.
3.   Kepercayaan dan waktu (Reability and Durability)
Produk yang bermutu baik adalah produk yang mempunyai kinerja yang konsisten baik dalam batas-batas perawatan normal. Dalam hal ini di setiap produk tercantum tanggal pembuatan dan tanggal kadaluwarsa produk.
4.   Mudah dirawat dan diperbaiki (Maintainability and serviceability)
Produk   bermutu   baik   harus   pula   memenuhi   kebutuhan   untuk diperbaiki atau dirawat. Dimensi ini merupakan ukuran mudahnya dirawat sehingga barang tersebut dapat beroperasi secara baik.
5.   Sifat Khas (Sensory characteristic)
Untuk beberpa jenis produk mudah dikenal dari wanginya, bentuknya, rasanya atau suaranya. Dimensi ini memberikan citra tersendiri pada mutu produk tersebut.
6.   Penampilan dan Citra Etis
Dimensi lain dari produk yang bermutu adalah persepsi konsumen atas suatu produk. Misalnya betapa ramah dan cepat pelayanan terhadap konsumen.
2.3 Pelayanan
Kualitas pelayanan merupakan tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas hal tersebut untuk memenuhi harapan konsumen (Santoso,
2003:116). Kotler (2000:67), menyatakan kualitas pelayanan keseluruhan ditentukan oleh kesesuaian keinginan yang dihasilkan dari perbandingan keinginan dan kinerja yang disarankan konsumen.

Berdasarkan pemahaman di atas dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan merupakan keunggulan yang dirasakan oleh konsumen terhadap suatu produk/jasa dari perbandingan antara keinginan dan kinerja yang dirasakan konsumen setelah melakukan pembelian produk/jasa. Dalam menentukan tingkat kualitas pelayanan ada faktor yang memepengaruhi yaitu pelayanan yang diharapkan (expected service) dan pelayanan yang dirasakan (persived service). Dalam  hal  ini,  apabila  pelayanan  yang  diharapkan  sesuai  dengan  harapan konsumen maka kualitas pelayanan yang diberikan tersebut dinilai memuaskan
(Kotler,2002:29).Baik dan buruknya kualitas pelayanan tergantung dari persepsi konsumen terhadap pelayanan yang diberikan. Oleh karena itu, perusahaan harus dapat menyesuaikan kualitas pelayanan yang diberikan dengan harapan yang diinginkan konsumen. Keputusan untuk konsumen melakukan pembelian tergantung  dari  penilaian  konsumen  terhadap  kualitas  pelayanan  yang dihasilakan perusahaan, semakin kualitas pelayanan yang diberikan memuaskan konsumen maka konsumen akan melakukan pembelian kembali terhadap produk yang ditawarkan oleh perusahaan atau konsumen akan menjadi konsumen potensial. Namun apabila kualitas pelayanan yang diberikan mengecewakan konsumen, maka konsumen akan membeli produk dari perusahaan lain yang dirasa lebih memuaskan.
2.3.1 Dimensi Kualitas Pelayanan
Untuk dapat bertahan dalam persaingan, perusahaan harus dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada konsumen. Kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan sangat penting bagi kelangsungan perusahaan.
Semakin memuaskan kualitas pelayanan yang diberikan, maka akan tercipta loyalitas terhadap produk yang dihasilkan perusahaan tersebut, namunapabila pelayanan tersebut dinilai tidak sesuai dengan harapan konsumen maka perusahaan tersebut akan kalah dalam persaingan dengan perusahaan lain, karena konsumen akan lari ke perusahaan lainnya.

Tjiptono (2004:58), kualitas pelayanan dibagi menjadi lima dimensi besar yaitu:

a.   Keandalan, untuk mengukur kemampuan penyedia jasa dalam memberikan jasa   yang   tepat   dan   dapat   diandalkan.   Penyedia   jasa   harus   mampu memberikan pelayanan yang telah dijanjikan secara akurat, dapat dipercaya dan diandalkan. Kinerja harus sesuai dengan harapan konsumen yang berarti ketepatan waktu, pelayanan yang sama untuk semua konsumen, tanpa kesalahan, sikap yang simpatik dan akurasi yang tinggi.

Pembeli Minyak Nilam 2015 - 2016 Daya tanggap, untuk membantu dan memberikan pelayanan kepada konsumen dengan    cepat.   Penyedia   jasa/produk   terutama   stafnya   harus   bersedia membantu serta memberikan pelayanan yang tepat sesuai kebutuhan konsumen. Dimensi ini menekankan pada sikap dari penyedia jasa/produk yang penuh perhatian, tepat dan cepat dalam pelayanan. Yakni menghadapi permintaan, pertanyaan, keluhan dan masalah konsumen dengan penyampaian informasi yang jelas. Memberikan konsumen menunggu tanpa adanya suatu alasan yang jelas menyebabkan persepsi yang negatif dalam kualitas pelayanan.

23 comments:

  1. Kami sedang mencari pembeli Minyak nilam yang kami miliki dengan kadar PA 49,75%. Setiap bulannya kami bisa mensupply sebanyak 10 ton.
    Silahkan hubungi kami di 08117555557 (Hendrick).
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. kami mencari pembeli minyak nilam dengan kapasitas 1 ton perbulan untuk hasil uji lab bisa kami kirim klo bpk berminat
    cp 081340751800

    ReplyDelete
  4. Pembeli minyak nilam kesannya gak jelas?
    Kenapa bisa seperti itu ya?
    Apa minyak nilam barang ilegal?

    ReplyDelete
  5. Saya juga punyak minyak nilam klo mau
    Hub no saya
    085372267539

    ReplyDelete
  6. Minyk nilam kualitas ekspor lansung dri penyulingan , cri pembeli serius . Contc nomor kmi 081351501571

    ReplyDelete
  7. Minyk nilam kualitas ekspor lansung dri penyulingan , cri pembeli serius . Contc nomor kmi 081351501571

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Saya mejual minyak nilam pa 41% dan ph 5 hubungi saya nama Said 085213912949

    ReplyDelete
  10. Saya tim pemasaran minyak nilam klo memang serius hub sy agus
    - 082226789266
    - 085741086686

    ReplyDelete
  11. Saya tim pemasaran minyak nilam klo memang serius hub sy agus
    - 082226789266
    - 085741086686

    ReplyDelete
  12. Ketika saya browsing di laman manapun,tentang harga minyak nilam baik pembeli maupun penjual kesannya TERTUTUP,tidak mau share harga.Seperti halnya laman ini,sang pembeli atsiri nilam pun tidak membuka harga.Keterbukaan harga masih kental sekali.Mestinya bisa di sampaikan ke calon penjual:kami akan beli minyak nilam anda sekian bila speknya begini,kalau speknya berbeda kami akan beli dengan harga lain lagi.Semoga masukan ini bisa membuat komunitas atsiri nilam lebih kompak.

    ReplyDelete
  13. Silahkan hubungi kami di Wa 085298405479

    Menyediakan beberapa ton setiap bulannya.

    ReplyDelete
  14. Kami mencari pembeli minyak nilam 1ton perbulan. Hasil petani wilayah prov. Jambi kab. Merangin
    Hubungi di WA 085368974409

    ReplyDelete
  15. Saya Ada juga minyak nilam mau jual kalau Ada pembeli serius wilayah medan Sumatra utara hub 085373111131

    ReplyDelete
  16. saya ada minyak nilam kualitas ekspor hubungi 082191830607 harga cocok .....angkut....

    ReplyDelete
  17. Saya dari maluku baru mulai penyulingan minyak nilam, hubungi 082312197084

    ReplyDelete
  18. Saya punya minyak nilam super dan sare merah. Bisa hubungi wa 082312197084

    ReplyDelete
  19. Saya punya minyak nilam super dan sare merah. Bisa hubungi wa 082312197084

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. Saya punya Minyak Nilam dan ingin menjualnya. Hasil dari kawan-kawan grup petani kami. Hubungi WA 0812 19515931

    ReplyDelete