Pages

Tuesday, June 25, 2013

Beli Minyak Nilam

Beli Minyak Nilam
Beli Minyak Nilam Kepada rekan-rekan  Suplier  Minyak Nilam diseluruh Indonesia,  Kami Sebagai pembeli Minyak Nilam siap melakukan kerjasama dengan sistem pembelian Tunai dari Minyak Nilam yang anda miliki.

Jika anda memiliki Minyak Nilam   jangan sungkan untuk mengontak kami.  Kami akan memberikan informasi yang anda butuhkan. Semoga dengan adanya blog ini para petani tidak kesulitan untuk menjual Minyak Nilam milikinya dengan harga yang pantas dan sesuai dengan harga pasar.

Untuk Lebih jelas silahkan Hubungi di 0818 022 98968  ( Tidak SMS).



---------------------------------------------------------------------------------------------------
-------------------------------------------------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------------------------------------------
------------------------------------------------------------------------------------------
--------------------------------------------------------------------------------------

-------------------------------------------------------------------------------------
                --------------------------------------------------------------------------------
                        -------------------------------------------------------------------------------------
                                        ----------------------------------------------------------------------------------
--------------------------------------------------------------------------------------


Beli Minyak Nilam Berbagai macam merk produk anti nyamuk telah beredar luas di pasaran dalam negeri. Bahan aktif yang ditemukan dalam anti nyamuk antara lain : dichlorvos, propoxur, pyrethroid, dan diethyltoluamide serta bahan kombinasi dari ketiganya. Anti nyamuk memberikan keuntungan bagi manusia, baik dari segi praktis maupun kenyamanannya. Namun penggunaan anti nyamuk juga dirasakan mempunyai efek yang merugikan. Salah satu  jenis bahan anti nyamuk yang banyak digunakan adalah pyrethroid. Pyrethroid dapat menyebabkan karsinogen dan kerusakan pada sistem saraf, kulit maupun organ reproduksi (WHO 2005). Selain itu Pyrethroid juga dapat menghambat pertumbuhan, pembesaran hati, dan peningkatan aktivitas enzim di hati (Beilschmidt 1990).
Pyrethroid mengalami metabolisme dengan dihidrolisis sitokrom P-450 pada hati (WHO 2005). Beli Minyak Nilam Pyrethroid menyebabkan penghambatan enzim mikrosom sel hati melalui persaingan ditempat pengikatan sitokrom P-450. Adanya penghambatan enzim mikrosom pada sel hati, dapat merusak salah satu jalan detoksifikasi dasar tubuh pada metabolisme endogen dan eksogen. Sehingga berpotensi menghasilkan efek toksik (Tomei et al. 1998).
Beli Minyak Nilam Pyrethroid mempunyai efek pada hati, menyebabkan penghambatan komunikasi intersel, penurunan kadar glutation pada sel hati, penghambatan respirasi pada mitokondria, menyebabkan peroksidasi lipid mikrosom pada sel hati (Tomei et al. 1998). Recknagel et al. (1982), diacu dalam Lu (1995) mengemukakan bahwa peroksidasi lipid mikrosom menyebabkan penekanan pada pompa Ca2+ mikrosom yang mengakibatkan gangguan awal homeostasis Ca2+ sel hati, sehingga dapat menyebabkan kematian sel.
Turunan pyrethroid yang sering dijumpai di pasaran dalam anti nyamuk elektrik adalah allethrin. Allethrin merupakan salah satu golongan pyrethroid sintesis, Allethrin memiliki rumus molekul C19H26O3 dan memiliki 8 stereoisomer (WHO 2002). Beli Minyak Nilam Allethrin dapat masuk ke dalam tubuh secara inhalasi, melalui kulit dan mulut. Adanya allethrin di dalam tubuh dapat menimbulkan gangguan kesehatan bahkan menimbulkan kerusakan dan toksisitas pada sistem saraf dan hati (EPA 2007).
Hati merupakan organ tubuh yang rentan terhadap pengaruh berbagai zat atau senyawa kimia, karena hati merupakan tempat yang memetabolisir berbagai senyawa yang masuk ke dalam tubuh. Kerusakan hati dapat terjadi karena adanya  infeksi mikroorganisme, keracunan obat-obatan dan zat kimia lainnya (Gibson 1995). Kerusakan hati juga disebabkan adanya ketidakseimbangan antara produksi senyawa oksigen reaktif dengan kemampuan pertukaran antioksidan yang akan menimbulkan oxidative stress, yang dapat menimbulkan kerusakan sel termasuk sel hati (Jawi et al. 2007). Beli Minyak Nilam Dua macam enzim aminotransferase yang sering digunakan dalam diagnosis klinik kerusakan hati adalah Aspartat Aminotransferase (AST) yang disebut SGOT (Serum Glutamic Oxaloasetic Transaminase) dan Alanin Aminotransferase (ALT) yang juga disebut SGPT (Serum Glutamic Pyruvic Transaminase) (Meyes et al. 1991). Peningkatan kadar SGOT dan SGPT akan terjadi jika adanya pelepasan enzim secara intraseluler kedalam darah yang disebabkan nekrosis sel-sel hati atau adanya kerusakan hati secara akut (Wibowo et al. 2008 ).
Beli Minyak Nilam Antioksidan merupakan zat yang dapat menetralkan radikal bebas, atau suatu bahan yang berfungsi mencegah sistem biologi tubuh dari efek yang merugikan yang timbul dari proses ataupun reaksi yang menyebabkan oksidasi yang berlebihan (Hariyatmi 2004). Sebagai contoh antioksidan yaitu vitamin C dan E. Vitamin E merupakan antioksidan yang berperan dalam mencegah oksidasi dan peroksidasi asam lemak tidak jenuh dan fosfolipid membran (Linder 2006). Vitamin C berperan sebagai pereduksi radikal bebas dan dapat langsung bereaksi dengan peroksidasi lipid (Suhartono et al. 2007).
Beli Minyak Nilam Atas dasar uraian di atas, perlu dilakukan penelitian tentang aktivitas antioksidan vitamin C dan E pada kadar SGOT dan SGPT serum darah tikus putih yang terpapar allethrin.

No comments:

Post a Comment